Materi Ajar Bahasa Inggris SMP (Classroom Stuff) - Mata Kuliah E-learning PBI FKIP Unsulbar

alisalearningroom - Belajar bahasa Inggris ada gampang susahnya, tapi gak usah khawatir bahasa Inggris itu menyenangkan kok! Kali ini saya akan menampilkan materi ajar bahasa Inggris SMP kamu ingin belajar tentang hobi?, apa saja sih bahasa inggris jenis-jenis hobi dan bagaimana sih percakapan tentang hobi?, ayo simak materi berikut ini:

1. Pengertian Hobi

Hobi adalah kegiatan yang biasa dilakukan oleh orang-orang untuk mengisi waktu luang dan sebagai hiburan. Hobi itu terdiri dari berbagai macam misalnya, olahraga, seni, e-sport,  dll.

2. Jenis-jenis Hobi Beserta Artinya

1. Play the drums (bermain drum)
2. Garden ( berkebun)
3. Playing basket (bermain basket)
4. Cooking (memasak)
5. Skates (sepatu roda)
6. Swimming (berenang)
7. Singing (menyanyi)
8. Playing the guitar (bermain gitar)
9. Act (akting/bertindak)
10. Playing the flute (memainkan seruling)
11. Playing the piano (bermain piano)
12. Bicycling/cycling (bersepeda)
13. Dancing (menari)
14. Playing violin (bermain biola)
15. Playing video games (bermain video game)
16. Reading (membaca)
17. Drawing (menggambar)
18. Listening to music (mendengarkan musik)
19. Playing soccer (bermain sepakbola)
20. Play tennis (bermain tenis)

3. Percakapan menanyakan/menjawab hobi beserta artinya

Berikut ini adalah contoh percakapan bagaimana menanyakan dan menjawab hobi beserta dengan artinya kamu bisa membuat kelompok untuk berdialog!

A: Hi Lina! How have you been? (Hai, Lina! Bagaimana kabarmu?)

B: Hi, Lisa! I've been good, thanks. How about you? (Hai, Lisa! Aku baik-baik saja, terima kasih. Bagaimana denganmu?)

A: I'm doing well too, thanks. By the way, I was wondering, do you have any hobbies or things you enjoy doing in your free time? (Saya juga baik-baik saja, terima kasih. Ngomong-ngomong, saya bertanya-tanya, apakah Anda memiliki hobi atau hal yang Anda sukai di waktu luang?)

B: Oh, definitely! I have a few hobbies that I really enjoy. One of them is playing the guitar. I've been playing for a couple of years now, and it's become a great way for me to relax and express myself. (Oh, pasti! Saya memiliki beberapa hobi yang sangat saya sukai. Salah satunya adalah bermain gitar. Saya telah bermain selama beberapa tahun sekarang, dan itu menjadi cara yang bagus bagi saya untuk bersantai dan mengekspresikan diri.)

A: That's awesome! I've always wanted to learn how to play an instrument. What other hobbies do you have? (Itu luar biasa! Saya selalu ingin belajar cara memainkan alat musik. Apa hobi lain yang Anda miliki?)

B: Well, another hobby of mine is photography. I love capturing beautiful moments and exploring different angles and compositions. It's a creative outlet for me. (baiklah, hobi saya yang lain adalah fotografi. Saya suka mengabadikan momen indah dan menjelajahi berbagai sudut dan komposisi. Ini outlet kreatif bagi saya.)

A: That sounds fascinating! Have you ever exhibited your photographs or participated in any photography competition? (Kedengarannya menarik! Apakah Anda pernah memamerkan foto-foto Anda atau berpartisipasi dalam kompetisi fotografi?)

B: Yes, actually! I've had a few of my photos exhibited in local art galleries, and I've even won a couple of small competitions. It's been a rewarding experience. (Ya, sebenarnya! Beberapa foto saya dipamerkan di galeri seni lokal, dan saya bahkan memenangkan beberapa kompetisi kecil. Ini merupakan pengalaman yang berharga.)

A: That's incredible, Lina! You're really talented. Are there any other hobbies or interests you'd like to pursue in the future? (Luar biasa, Lina! Kamu benar-benar berbakat. Apakah ada hobi atau minat lain yang ingin Anda kejar di masa mendatang?) 

B: Thank you, Lisa! In the future, I'd love to try my hand at painting. I've always admired the way artists can bring their imagination to life on canvas. It's something I want to explore and see if it's a good fit for me. (Terima kasih, Lisa! Di masa depan, saya ingin mencoba melukis. Saya selalu mengagumi cara seniman menghidupkan imajinasi mereka di atas kanvas. Itu adalah sesuatu yang ingin saya jelajahi dan lihat apakah itu cocok untuk saya.)

A: That's fantastic! I think painting would be a great addition to your creative endeavors. I can't wait to see your artistic skills unfold. Thanks for sharing your hobbies with me, Lina! (Itu luar biasa! Saya pikir melukis akan menjadi tambahan yang bagus untuk usaha kreatif Anda. Saya tidak sabar untuk melihat keterampilan artistik Anda terungkap. Terima kasih telah berbagi hobi Anda dengan saya, Lina!)

B: You're welcome, Lisa! It was great talking about my hobbies. I'm always happy to share my passions with others. (Sama-sama, Lisa! Sangat menyenangkan berbicara tentang hobi saya. Saya selalu senang berbagi passion saya dengan orang lain.)

Untuk lebih gampang nya silahkan nonton Percakapan tentang hobi dalam bahasa Inggris 

4. Mencocokkan Kata 

Cocokkan kata kerja dengan gambar!

Nah sekarang kosakatanya bertambah lagi kan, cukup untuk pembelajaran kali ini  jangan bosan-bosannya untuk membaca, membaca tentang pembelajaran jangan yang tentang kenangan.  

Baca juga E-learning for Education 



0 Response to "Materi Ajar Bahasa Inggris SMP (Classroom Stuff) - Mata Kuliah E-learning PBI FKIP Unsulbar"

Post a Comment