Kelebihan dan Tantangan Kuliah di Universitas Sulawesi Barat

alisalearningroom- Kamu bingung mau lanjut kuliah dimana? Atau ragu mau kuliah di Universitas Sulawesi Barat? Jangan khawatir, saya akan memberikan informasi yang tentunya akurat mengenai Universitas Sulawesi Barat. Adapun Kelebihan dan Tantangan Kuliah di Universitas Sulawesi Barat, berikut ini: 

Nama saya Nur Alisah mahasiswa Universitas Sulawesi Barat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan program studi Pendidikan Bahasa Inggris kelas B angkatan 2020. Saya menulis blog ini untuk prasyarat ujian final mata kuliah e-learning pada semester ini, semoga dengan tulisan ini nilai saya bisa terpenuhi dengan baik.

LAB Terpadu Unsulbar

Kelebihan Kuliah di Universitas Sulawesi Barat

1. Universitas Sulawesi Barat menempati posisi kedua dibawah Universitas Hasanuddin dan masuk ke dalam daftar 50 Universitas Terbaik se Indonesia versi UniRank 2023.

2. Universitas Sulawesi Barat memiliki banyak fakultas diantarnya:
  • Fakultas Pertanian dan Kehutanan 
  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Ilmu Kesehatan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 
  • Fakultas Ekonomi Fakultas Peternakan dan Perikanan 
  • Fakultas Teknik 
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Untuk lebih lengkapnya kunjungi Official Site Universitas Sulawesi Barat (unsulbar.ac.id)

3. Universitas Sulawesi Barat, telah memiliki perpustakaan yang memadai dan tentunya memanjakan mata untuk kamu yang senang membaca dengan suguhan pemandangan yang indah.

4. Universitas Sulawesi Barat terbilang salah satu Universitas Baru yang berkembang pesat  dengan visi misi yang tentunya tidak hanya mementingkan pengetahuan tetapi juga pendidikan akhlak dan moral.

5. Universitas Sulawesi Barat mempunyai banyak program beasiswa untuk para mahasiswa/i yang ingin melanjutkan kuliah tetapi kurang dalam ekonomi.

6. Jika kamu berasal dari luar kota, kamu tidak perlu khawatir karena biaya hidup di Majene terbilang murah, dan tingkat tindak kriminal yang rendah.

Tantangan Kuliah di Universitas Sulawesi Barat

Meskipun Universitas Sulawesi Barat memiliki banyak kelebihan tentu pasti ada tantangan, adapun beberapa tantangan yang harus kamu lalui jika berkuliah di Universitas Sulawesi Barat adalah berikut:

1. Akses menuju Kampus yang tidak memadai karena belum menggunakan aspal, ketika hujan maka akan sangat becek dan berlumpur. Tapi ketika tidak ada hujan sama sekali maka debu akan dimana-mana.

2. Kurang fasilitas yang tersedia, contohnya proyektor. Kita harus berlomba-lomba untuk cepat datang agar tidak didahului kelas lain dalam hal meminjam proyektor.

3. Kampus yang berada di pegunungan, jika kamu tidak punya kendaraan dan tidak punya teman maka kamu harus siap-siap jalan kaki dengan jalanan yang menanjak. 


Masih ragu lanjut kuliah atau tidak?
Jangan takut untuk memulai, takutlah jika harus kehilangan kesempatan. Jika bukan sekarang kapan lagi? Ayo kuliah di Universitas Sulawesi Barat 

0 Response to "Kelebihan dan Tantangan Kuliah di Universitas Sulawesi Barat"

Post a Comment